Pengalaman Company Trip 3 hari 2 malem di Ratu Rening Resort Malaysia

Yeay, tiba saatnya menuju penghujung tahun, saatnya melepas beban, melepas stress dari semua pekerjaan, mari bersenang-senang! Kembali ke alam! And we had so much fun together! Chill out di resort bernuansa alam, trekking ke air terjun dan water rafting!

Setelah setahun lalu gue melewatkan year end company trip sebelumnya ke Port Dickson, karena insiden di “deportasi”, kali ini gue tidak mau melewatkannya lagi.

Trip kali ini, kita satu perusahaan (minus 2 orang yang ga ikut), pergi keluar dari hiruk pikuk Kuala Lumpur, ke daerah bernama Hulu Rening. Terbilang tidak terlalu jauh sebenarnya, sekitar 1 jam dengan mobil. Ratu Rening Residency adalah nama resort tempat kita tinggal.

Ratu Rening Resort

Resort ini konsepnya menurut gue bagus banget, dengan mengedepankan alam, dibagi menjadi 3 ruangan utama yang dihubungkan dengan jembatan melewati danau kecil buatan di tengahnya. Bahkan ada juga tempat tidur outdoor, dan tenda kamping!

Resort ini memang utamanya tujuannya biasanya digunakan untuk liburan perusahaan atau keluarga. Cukup lengkap juga menurut gue amnestinya, mungkin kurangnya adalah pertama air danaunya berbeda dengan foto di iklan haha, jadi gatau kalo ini bisa di pakai berenang atau nggak. Kamar tidur dilengkapi juga dengan AC, jadi cukup nyaman.

Kamar mandi terbilang cukup gue hitung ada sekitar 4 atau 5 mungkin, Ada dua shower yang memang terbuka (maksudnya terbuka tanpa atap ya bukan tanpa apa-apa, 😄) yang kadang kalo ada 2 orang menggunakan ini bersamaan, airnya jadi kecil. DAN, SPOILER ALERT: NO WIFI! Tapi ya ini memang sengaja supaya kita melepaskan diri dari jeratan dunia digital. FYI, dari pemiliknya bilang, resortnya ini proses membangunnya tuh sekitar 6 tahun, dan baru akhirnya di fungsionalkan tuh 1 tahun yang lalu. FYI yang lainnya lagi, salah satu guard housenya ternyata orang Surabaya 😄

Ratu Rening Resort

So apa aja yang kita lakuin selama 3 hari 2 malam di outing kali ini?

DAY 1.

Hari pertama setelah kita sampai di resort, kita langsung trekking ke salah satu sungai yang tidak jauh dari resort. Trekking nya tidak sulit, karena kita juga lebih memilih jalur yang lebih pendek. Jadi kita ga sampai ke ujung dari sungai, tapi cuma main di hulu aja.

So setelah trekking, kembali ke resort, istirahat sejenak dan makan siang, kita seharusnya setelahnya lanjut menuju Strawberry Field di Genting, tapi karena semua orang lelah setelah kegiatan trekking maka acara jadi ngaret dan akhirnya ke Genting hanya untuk dinner.

Ratu rening ini lokasinya cukup strategis banget, karena untuk ke Genting hanya sekitar 30-45 menit. Awalnya, kita rencananya mau coba cable car Awana Sky yang terkenal di Genting itu, tapiiiii kecewa karena hujan badai mulai turun, dan udah nggak worth it juga untuk tetep naik cable car, karena kita gabisa liat apa-apa. Akhirnya ke atas cuma untuk dinner aja deh.

Jujur walau ga naik cable car, gue tetap senang karena belum pernah ke Genting, yeay. Dan memang gede banget Genting ini, dan karena lagi badai kabutnya dan dinginnya bener-bener terasa. Setelah dinner, balik ke penginapan dan most of time kita habiskan waktu bersama dengan game.

DAY 2.

Hari kedua, dimulai dengan menyiapkan sarapan, dan sarapan bersama, kita lanjut ke aktivitas kedua: Arum Jeram!

Saat Arum Jeram ini sebenarnya kita ga ada yang bawa kamera atau handphone sekalipun karena bahaya, makanya tidak ada foto. Jadi ini foto yang gue colong dari websitenya langsung aja deh 😄 :

White Water Rafting

It was quite fun, great experience 2 hours long. Tired, challenging and scary, but still fun!

Kembali ke penginapan, kita istirahat dan langsung menyiapkan BBQ bersama. Lalu setelahnya bermain Secret Santa.

Secret Santa ini sebenarnya bisa dibilang tukar kado, tapi lebih fun karena disini aturannya bisa saling curi. Jadi kalo dapet kado yang bagus bakal was-was. Gue dapet Stationery Game of Thrones, keren, dan ga ada yang mau curi, so that’s good!

Secret Santa Time

Seperti biasa setelahnya free time, kita habiskan dengan bermain game bersama.

Day 3.
Head back to KL. Balik kerja. Come back to reality

Selama 3 hari, 2 malam ini cukup menyenangkan. Dan most of the time, semua orang menghabiskan waktu bersama, saling membantu sama lain. Kita juga bermain game yang kita mainkan selama 3 hari itu, game ini seperti layaknya hunger games dimana kita harus membunuh seseorang (not literally), dengan objek, lokasi dan kata yang ditentukan, tetapi harus dalam keadaan berdua saja. Seru dan sulit juga, tapi ga seru kalo sudah terbunuh haha.

I like everything, the food, all of them was so delicious and nice. Everyone helping, i also did to always be helpful. The games, the activities, have to say that water activities is like enemy for me, but seeing them do it, encourage me to also enjoy it.
So it’s really cool and fun. But seriously the water rafting was scary.

That’s all! Looking forward for next years lol.