KL Eco Forest Park, Hijau di tengah Kuala Lumpur

Siapa yang sangka di tengah panas teriknya Kuala Lumpur ternyata masih ada beberapa area hijau yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah KL Eco Forest Park, yang ternyata lokasinya tidak jauh dari pusat kota Kuala Lumpur.

Gue kesana dan baru tau tempat ini karena Uber merekomendasikan tempat ini sebagai salah satu Hidden Cities di KL. Jadi sekalian juga bertemu dengan kawan, juga ingin hunting-hunting dan lihat tempat ini akhirnya cuss berangkat kesana.

How to get there? KL Forest Eco Park atau Taman Eco Rimba KL ini mudah sekali untuk di jangkau kalo menggunakan transportasi umum. Ada 2 cara yang bisa kita gunakan kesini yaitu bisa menggunakan LRT Kelana Jaya Line dan turun di stasiun Dang Wangi atau menggunakan Monorail dan turun di stasiun Bukit Nanas. Dari 2 stasiun ini harus tetap jalan sekitar 10-15 menit untuk menuju kesana. Nah ternyata letak Forest Eco Park ini adalah satu kompleks dengan Menara KL (KL Tower), dan pintu masuknya adalah dekat dengan atraksi rumah Upside Down. Jadi kalian bisa naik juga free shuttle bus menuju ke KL Tower.


Untuk masuk ke sini ternyata gratis, tanpa biaya apapun. Walau keadaannya ketika itu siang, ternyata disini tetap adem karena hutannya masih lumayan asri. Dan yang terkenal dari Eco Forest ini adalah Canopy Walk yang langsung bisa kita lewati begitu masuk.

Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL
Forest Eco Park KL

Canopy Walk ini menurut gue tidak terlalu berbahaya, tidak terlalu tinggi juga, walau ada beberapa kayu yang sepertinya retak namun di bawahnya juga ada besi penyangga tambahan agar tetap aman. Dari tower kita bisa lihat pemandangan ke arah kota Kuala Lumpur. Overall ternyata tidak banyak hal lain yang bisa di lihat di sini, ada beberapa pepohonan dan plant house yang bisa kita lihat juga. Ohya kerennya, disini juga beberapa papan informasi itu terintegrasi dengan teknologi, jadi kita bisa tinggal scan QR untuk tahu informasi lebih lanjut.

Overall, tidak terlalu sesuai ekspektasi tapi tempat ini masih lumayan menyenangkan, terutama untuk keluarga cocok juga untuk piknik di sini. Kekurangannya mungkin perlu ada tambahan sesuatu yang bisa membuat pengunjung lebih nyaman berlama-lama disini, karena Canopy Walk saja tidak cukup. Melewati Canopy Walk itu hanya sekitar 30 menit, setelah itu sudah merasa bosan.

Dan pertama datang yang gue perhatikan adalah ketika melihat beberapa papannya seperti kotor atau terkelupas, dan ada beberapa papan yang sudah retak juga. Jadi semoga bisa di pelihara dengan baik lagi.

And that’s all for the story of KL Forest Eco Park. Silahkan tinggalkan komentar kalo kalian pernah kesini, atau butuh bantuan menuju kesini!


Related Post

Review Buku Man Made by Dan Jones, Panduan Berdandan & Perawatan Diri untuk Cowok!

book Read More

Review Album Buku 11:11 oleh Fiersa Besari.

book Read More